> <

Sejarah

      Masyarakat Indonesia pada tahun 2000 telah memasuki satu masa baru yaitu Masyarakat informasi. Pada saat itu informasi menjadi sesuatu yang lebih bernilai, dengan penguasaaan informasi yang tepat, maka sebuah bangsa akan mengenal jati dirinya dan sebuah bangsa akan tahu kemana jalan untuk menuju kejayaan dan kebesarannya.

      Pada tahun 2000 bangsa Indonesia berinisiatif membuat komunitas informasi dan menititik beratkan seluruh gerak bangsa saat ini harus dikonsentrasikan pada informasi. Pada saat itu Bapak Irwanto mendirikan CV. Multi Media Pratama sebagai salah satu wadah untuk para generasi muda saat itu yang ingin dan turut berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia bangsa Indonesia melalui bidang Informasi Teknologi dan Telematika.

      Pada awal didirikannya CV. Multi Media Pratama bergerak dalam bidang perdagangan peralatan, suku cadang dan service komputer dengan membuka outlet bernama Pratama Sales & Service Computer Center (PSCC). Seiring dengan berjalannya waktu pemerintah Indonesia pada saat itu dimana pemerintah mulai mencanangkan (menerapkan) konsep E- Govermence dengan tujuan yaitu pelaksanaan manajemen perubahan terhadap efisiensi, efektifitas dan transparansi dengan memberikan pelayanan pemerintah secara elektronis melalui pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi dan bertujuan mewujudkan Tata laksana Pemerintahan yang baik (Good Governance) sebagai pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam hal ini CV. Multi Media Pratama banyak mendapatkan pekerjaan baik dari perorangan, swasta maupun instansi pemerintahan.

      Seiring Berkembangnya informasi teknologi saat itu CV. Multi Media Pratama menyesuaikan diri dengan menambah pada bidang teknologi server dan jaringan, serta mengembangkan diri pada bidang jasa IT khususnya pada pembuatan aplikasi untuk kepemerintahan yang sejalan dengan petunjuk dan arahan dari konsep e-Government sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dan juga pada sektor swasta. Hal ini dibuktikan dengan didapatkanya pekerjaan yang berkaitan dengan pengadaan maupun pemeliharaan atau pengelolahan sepenuhnya dari beberapa institusi pendidikan maupun pemerintahan kota dan kabupaten. Di dalam perjalanannya Multimedia Pratama secara rutin selalu menangani proyek yang berasal dari APBN DAN APBD, juga dipercaya menangani beberapa proyek yang berasal dari BANK DUNIA dan Asian Development Bank (ADB), Dalam beberapa tahun terakhir ini Multimedia Pratama menangani proyek konsultansi dan proyek integrasi sistem dalam satu perusahaan.

Visi

Menunjukkan segala bentuk kemampuan yang kita miliki untuk menjawab segala kebutuhan dan tantangan secara global

Motto

Anda yang Menginginkan, Kami yang Merancang dan Mewujudkan

Misi

Membawa hasil secara tepat, lengkap, dan berkualitas pada setiap solusi dari setiap produk barang & jasa informasi dan teknologi

Bidang Pekerjaan

Sesuai dengan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) yang diterbitkan adalah :

  1. ALAT KANTOR DAN KOMPUTER,
  2. ALAT LABORATORIUM
  3. ALAT ELEKTRONIK
  4. ELEKTRIKAL
  5. MEKANIKAL
  6. ALAT TELEKOMUNIKASI
  7. PIRANTI LUNAK
  8. KONSULTAN PIRANTI KERAS DAN PIRANTI LUNAK
  9. KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMENT
  10. DATABASE
  11. PERAWATAN ALAT KANTOR DAN KOMPUTER
  12. PENGOLAHAN DATA
  13. PORTAL WEB
  14. TEKNOLOGI INFORMASI
  15. GENERATOR

mail